JUsT LeArN 'n LEaRn… fRoM Now On 'tiL ThE eNd..

Oktober 17, 2008

Surat Paling Lengkap Mencakup Makna dan Tujuan Al Qur’an

Filed under: Uncategorized — Tag:, , — upikjoe @ 10:06 am

“Ikhwan yang mulia, saya sampaikan salam penghormatan Islam, salam penghormatan dari Allah, yang baik dan diberkahi: assalamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.

Bagus sekali bila seseorang berada di tengah-tengah kelompok pilihan dan istimewa yang terdiri dari para pemuda beriman yang bersih, yang hati mereka tidak dipertemukan dan tidak dipertautkan kecuali oleh dakwah yang baik, kata-kata yang baik, dan tujuan yang baik pula. Kita memohon kepada Allah agar memasukkan kita dalam golongan orang-orang yang baik, di dunia maupun di akhirat. Sesungguhnya Dia sebaik-baik Pelindung dan Penolong.

Tahukan Anda, ampunan, rahmat, dan karunia apakah yang turun kepada kita di majelis yang mulia ini, yang dilaksanakan di jalan Allah dan karena Allah? Rahmat macam apa? Ampunan macam apa? Curahan karunia macam apa yang turun kepada kita yang berkumpul di salah satu taman surga ini?

Bukankah pertemuan kita ini termasuk dalam kategori halaqah zikir? Sedangkan Rasulullah SAW pernah bersabda,

“Jika kamu melihat taman-taman surga, maka bersenang-senanglah di sana.” Para sahabat bertanya, “Apakah taman-taman surga itu, wahai Rasulullah?” “Halaqah-halaqah dzikir,” jawabnya.

Beliau juga bersabda:
“Tidaklah suatu kaum berkumpul di suatu rumah Allah, membaca dan mempelajari kitab Allah secara bersama-sama, kecuali mereka pasti diliputi oleh rahmat, ketenangan turun kepada mereka, malaikat mengelilingi mereka dan Allah menyebut-nyebut mereka di hadapan para malaikat di sisi-Nya.”

Ikhwan tercinta.

Bukankah kita berkumpul di suatu rumah Allah? Meskipun tempat ini bukan masjid, tetapi sama dangan masjid dipandang dari tujuan pembangunannya dan aktivitas yang dilakukan di dalamnya.

Subhanallah..
Memang yang datang dari hati, akan sampai pula ke hati..
Dakwah yang Imam Syahid lakukan berangkatnya dari hati yang penuh cinta, walhasil sampai pula pada hati yang saling terpaut karena cinta..

-dari blog Fs Ust Anis-

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: