JUsT LeArN 'n LEaRn… fRoM Now On 'tiL ThE eNd..

Januari 16, 2009

Facebook membiayai perang di Gaza?

Filed under: Uncategorized — upikjoe @ 4:38 pm

Posted on January 9, 2009 by amirkovic

Fenomena facebook begitu gempar di Indonesia, sampai-sampai ada facebook dalam bahasa indonesia. Saya heran bukan main, satu per satu teman saya mendaftar di facebook. Tidak heran kalau di tahun 2008 facebook meraup keuntungan 300 juta dollar amerika karena lebih dari 140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya. Bagi yang belum tahu apa itu facebook bisa baca artikel ini. Facebook memberikan banyak kemudahan bagi kita, dari mulai menjalin relasi sampai cari uang dari facebook, baca juga artikel ini dan artikel ini. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untukmembiayai perang di Gaza. Benarkah?

Awalnya saya juga tidak sengaja reseach tentang facebook. Dari awal saya sangat tidak setuju dengan adanya agresi Israel di Gaza. Untuk membantu warga Gaza, saya hanya bisa berdoa dan berniat untuk memboikot produk-produk Israel. Dari artikel yang saya publish beberapa waktu lalu tentang pemboikotan produk-produk Amerika, ada komentar yang mengatakan bahwa facebook dan wordpress adalah milik amerika dan menyarankan untuk tidak memakainya lagi. Dari sini awal mulanya saya melakukan reseach tentang facebook dan wordpress.

Fakta – fakta :

1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.

2. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi? baca artikel ini.

3. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut,

Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people.

Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

4. Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 600 palestinians.

5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.

Next research :
-Apakah hubungan Yahudi dengan Israel?
-Apakah benar sebagian pendapatan Mark Zuckerberg di sumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi?
-Apakah Alpha Epsilon Pi berhubungan dengan pemerintah Israel?

Link :
– How To Delete Facebook Account?
– Daftar Produk AS yang diboikot oleh Para Ulama

Referensi :
http://www.wikipedia.org
http://www.infopalestina.com
http://www.aljazeera.net/english
http://amirkovic.wordpress.com

Possibly related posts: (automatically generated)

* Facebook Kini Situs Social Networking Terbesar Dunia
* Facebook Semakin Mendekati MySpace..

Filed under: Perang Gaza | Tagged: Alpha Epsilon Pi, Boikot, Delete Facebook, Facebook, Israel, Mark Zuckerberg, Palestina, Perang Gaza
« Maaf aku hanya bisa boikot
58 Responses to “Facebook membiayai perang di Gaza?”

1.
Kebow kechil, on January 9th, 2009 at 7:01 am Said:

wah susah ni kl boikot facebook,, soalnya ak seneng main pet society,, maaf ya sodara2 ku di gazam, i know, i’m a selfish person,, but i know the better way than boikot pesbuk,, ak selalu mendoakanmu wahai sodara ku,,
2.
Bayu, on January 9th, 2009 at 9:31 am Said:

dasar kebow, takdirnya dijadiin budak manusia, skrg lu dijadiin budak Yahudi lewat facebook mau juga, parah kau…
3.
Kebow kechil, on January 9th, 2009 at 2:44 pm Said:

bayu >> hey sooo what??? gw ga ngerasa tuh jadi budak yahudi! hak hak gw donk mo make pesbuk!! sirik banget sih lo!
4.
riff, on January 9th, 2009 at 5:55 pm Said:

wah2..ternyata mas Amir ini kaskuser juga..
Sampe2 postingan ini di post ke kaskus..hehehe piiss ^^V
5.
adit, on January 9th, 2009 at 7:07 pm Said:

wew… Tetep using facebook mas?
6.
huda, on January 9th, 2009 at 8:34 pm Said:

thread yg di kaskus langsung di tutup ama momodnya.
wekekek. nice post gan
7.
alexa, on January 10th, 2009 at 12:17 am Said:

aku emoh gw fcbk, hapus ae…
kesenanganku bukan untuk penderitaan sodaraku
brooo jangan bersenang senang diatas penderitaan saudara2 kita.
8.
yeni, on January 10th, 2009 at 6:33 am Said:

beneran ga seh facebook ikut membiayai Israel????
boikot juga ahhh…
masa sodara kita disana menderita
kitamalah enak2an maen facebook yang malah ikut andil dalam pembiayaab perang itu
9.
Henri, on January 10th, 2009 at 10:23 am Said:

boikot Internet!! buatan amerika lho..
boikot juga komputer, buatan amerika juga..
wordpress juga
php juga.
repot kan?
10.
Astana, on January 11th, 2009 at 1:52 am Said:

masasi?????? gw gak percaya klo yg menggunakan FB=bantu israel??? apakah dalam penggunaan FB gw juga bayar??? kayaknya ga deh,,, berarti gw bebas dong menggunakan FB?? karena gw ga bayar ke FB maka gw ga bantu Israel,,, hah,,,
gw cuma nikmatin fasilitasnya aja & klo bisa, kita bisa kasih info & doktrin untuk mendorong sahabat2 kita agar tidak termakan & terlena sampai melupakan saudara kita di palestine,,, ok!!! jadi ga perlu seperti itu, jadi manfaatkan aja fasilitas FB utk Media komunikasi ke teman2 klo perlu dukung perjuangan Palestin lewat FB tanpa BAYAR!!!! ok!!!
11.
yahudi team, on January 11th, 2009 at 2:37 am Said:

israel jahanam,,, brengsek,bangsat telah mengambil hewan peliharaan,saudaraku……..from bangsa yahudi
12.
anggi zee, on January 11th, 2009 at 4:08 am Said:

hah?? masa c?? tp khan bukan berarti ngebantu donk…
iihh,, israel mmg biadab!!
13.
mulinnuha, on January 11th, 2009 at 1:05 pm Said:

WordPress juga ta? Wduch, klu hapus facebook sih nggak apa2, tp klu wordpress..??
14.
adiwena, on January 11th, 2009 at 4:35 pm Said:

Eh, apa nggak terlalu menyederhanakan mas?
15.
cinta, on January 12th, 2009 at 3:54 am Said:

Indonesia Raya udh tergantung bgd yg nama na produk impor
ga bakalan bisa soal boikot2 gitu
kecuali semua na bisa berbesar hati untuk hidup sederhana
ga mungkin bgd kan??
16.
amirkovic, on January 12th, 2009 at 6:27 am Said:

apakah dalam penggunaan FB gw juga bayar??? kayaknya ga deh,,, berarti gw bebas dong menggunakan FB??

memang pake facebook kita g bayar, tapi setiap kita mengakses facebook kita telah melihat iklan di sebelah kanan dan belakang, dan facebook mendapat keuntungan dari setiap iklan tersebut di tampilkn, secara otomatis semakin sering kita membuka halaman facebook kita, semakin bertambah pula pendapatan yang punya facebook

WordPress juga ta? Wduch, klu hapus facebook sih nggak apa2, tp klu wordpress..??

klo wordpress saya blom tau pasti,,

Eh, apa nggak terlalu menyederhanakan mas?

maksutnya?

Indonesia Raya udh tergantung bgd yg nama na produk impor
ga bakalan bisa soal boikot2 gitu
kecuali semua na bisa berbesar hati untuk hidup sederhana
ga mungkin bgd kan??

klo semua orang indonesia kayak gini, kapan majunya negara kita tercinta ini? Dengan tidak mengandalkan produk luar negeri bisa jadi bangsa indonesia makin kreatif.

wew… Tetep using facebook mas?

Udah g pake, tapi accountku blom tak apus. Biar ada yg baca statusku.
17.
mayapuspitasari, on January 12th, 2009 at 7:37 am Said:

hmm..😦
18.
nangz, on January 12th, 2009 at 11:18 am Said:

ahahahaha ada-ada aja, namanya alat ya tergantung siapa yang pakai, kalo yang pakai jagoan atau penjahat ya beda hasilnya.
apapun itu, FB, FS, Yahoo, Google, etc itu cuma alat/sarana, mungkin benar FB menyumbang dana ke Israel, tapi kenapa tidak memanfaatkannya untuk menyebarkan berita kemanusiaan Palestina, menyebarkan kesadisan israel, menyebarkan Ide, Propaganda, dll?
kalo mau boikot, boikotlah barang2 yang jelas2 konsumtif, Coca-cola group, McD, starbucks, carrefour, danone, & banyak barang lain yang jelas2 masih punya penggantinya
nih gw kasi link-nya http://www.inminds.co.uk/boycott-brands.html
ini jelas2 lebih rasional, dari pada cuma omong besar sambil minum coca-cola, puih…

amir menanggapi : yg mengada-ngada yg mana ,bos? tuh info gw kumpulin dari wikipedia. tengkyu buat linknya.gw jg dapet dari situ.

19.
meta, on January 12th, 2009 at 2:22 pm Said:

Iya saya jg terus terang seneng bgt maen fb,tp kalo itu berarti kesenangan saya di bayar ama darah warga palestin,mendingan kesenengan saya di salurkan
Ke hal laen deh,masih banyak hal2 yg lebih menyenangkan drpd sekedar upload foto atau komen,
Kenapa ga coba buka mata dan hati kita biar kita bs menemukan hal yg lebih baik
Dr apa yg ada didepan mata ?

amir : sama, saya jg sebetulnya sdg “gila” fb, apalagi banyak bgt tmn2 lama yg baru ketemu di fb.Tapi sudahlah lupakan fb lbh baik kita bertemu d surga. Amiin.

Memang bnr kita udah banyak pakai barang2 yahudi, saya ga pungkirin kl saya penggemar revlon dan maybeline,produk dirumah pun (bahan masak sampai peralatan mandi) ternyata banyak produk yahudi,
Tp Alhamdulillah saya udah ga beli lg barang2 tsb,toh cm make up,peralatan mandi dan bahan masak,saya ga kan mati tanpa itu,idup saya fine2 aja, soalnya kan msh banyak produk laen yg halal,
Untuk sementara boikot aja merk2 yg udah di kasih tau di blog ini..semua yang kita lakukan akan mendapat yang terbaik dari Alloh SWT.

amir : Amiin Yaa Rabbal ‘alamin, semoga doanya dikabulkan.

Lbh parah mana keadaannya…kita yg mulai membiasakan diri ga pakai barang2 dg merk yang harus diboikot td ato penderitaan saudara kita yang sanak keluarganya dibantai didepan mata mereka..(Yang parahnya tanpa kita sadar,uang kita salah satu sumber pendanaan senjata pembunuh tsb),

Kalo saya sih liatnya, amir ini cm mau mengingatkan dan membagi info,masalah orang2 pada mau boikot ato ga ya itu diserahkan ke diri masing-masing aja,tinggal hati nurani kita yang berbicara..

Oya ada lagi..saya pernah baca di majalah era muslim (national geographic nya indonesia),di era muslim membahas tuntas soal zionisme yahudi, di pertemuan organisasi yahudi internasional terdapat putusan rapat yang memuat visi dan misi para yahudi yaitu salah satunya mereka menhimbau para pengusaha yahudi utk membuat produk sebagus mungkin dg harga terjangkau agar para konsumen diseluruh dunia
Tergantung pada produk yahudi,dan hal ini akan menjadi pendapatan utama yahudi dalam menguasai perekonomian dunia.

amir : terima kasih buat infonya.

Yah semoga kita bisa berusaha sebaik-baiknya,seperti mereka para pejuang di jalur gaza berusaha sebaiknya memperjuangkan islam dan tanah palestina.

amir : Amiin, Yaa Rabbal ‘alamin.

Lagipula….kita kan cm memboikot barang yahudi yg udah disebutin tadi bukan langsung turun ke medan perang..jd ga semenderita warga palestin lah.

amir : alhamdulillah,,terima kasih buat komen n infonya.

20.
mulinnuha, on January 12th, 2009 at 2:29 pm Said:

Mas Amir, postingan Anda aku copy ke blog-ku boleh nggak? Tenang aja, aku tetap menyertakan link sumbernya kok…

amir : gpp koq, g dikasih linknya jg gpp. semoga bermanfaat.

21.
meta, on January 12th, 2009 at 2:31 pm Said:

O ya makasih ya mas amir atas postingannya jd nambah info lg nih saya! Hehe
22.
Maaf, Aku Hanya Bisa Berdoa « Informatics, Reviews, and Critics, on January 12th, 2009 at 2:42 pm Said:

[…] Facebook ternyata membiayai Perang Gaza, silakan lihat info lengkapnya disini. – Beberapa produk yang diboikot oleh para ulama berkaitan dengan serangan Israel ke Palestina […]
23.
nindya, on January 12th, 2009 at 4:08 pm Said:

dilema emang jadinya….!!!!bru ngerasain asiiknya pake fasilitas ini,ehh tau2 denger kbr kyk gini….gmana donk???
24.
rahardiansyah, on January 13th, 2009 at 3:21 am Said:

jika dengan facebook bisa menjalin silaturrohim lebih kuat
jika dengan facebook bisa lebih menyebarkan syiar kepada banyak orang
jika rudal zionis adalah yang paling bagus, apakah kita tidak boleh menggunakan rudal itu untuk menyerang balik mereka?
menurut ku sih tergantung penggunaan kita..

setau saya Rosul kita tidak pernah mengajarkan boikot. Walau dulu bani hasyim diboikot oleh musuh, tapi setelah ISLAM Berkuasa tidak ada boikot terhadap musuh

kalo produk makanan minuman, or semacamnya dengan alasan lebih mencintai produk dalam negeri boleh lah….
25.
aurino, on January 13th, 2009 at 6:34 am Said:

Okay, saya deactivate facebook account saya hari ini. Dan Artikel ini saya posting juga di http://blog.aurino.com
26.
saya, on January 13th, 2009 at 7:09 am Said:

bang amir.. minta ijin copas ya?😀
27.
mencarimaknahidup, on January 13th, 2009 at 1:11 pm Said:

Assalammualaykum
mas Amir…coba dilengkapi dengan dalil biar tahu gimana harusnya adegan boikot2an…jadi biar nggak banyak prasangka begini. saran saja.

amir : Wa’alaykumsalam, terima kasih atas sarannya. Ini sedang dalam proses. Mungkin dari pembaca blog ini bisa membantu!

28.
Haja, on January 13th, 2009 at 1:14 pm Said:

Assalammu’alaikum wr wb
Mas,,aku udah ngebuka website Wikipedia, Aljazeera, & InfoPalestina yg mas gunakan sbg referensi itu. Memang di Wikipedia diberitahu klo Mark itu s’org Jew & dy anggota dr Alpha Epsilon Pi.. Tp setangkap saya biaya di Alpha itu sebagian besar (ato seluruhnya?) adalah untuk biaya kuliah ato pendidikan. Trus di al jazeera saya tdk menemukan bhw “facebook membiayai perang Israel thdp Gaza”, sedangkan untuk InfoPalestina.. this is the only writing/news I found on facebook…

“The group noted that it established a webpage on the Facebook website as a nucleus of starting solidarity activities and events, adding that it will interact with a lot of internet websites to urge them to participate in the campaign.

The group called on all Arab and Islamic young men to partake in this campaign and in all events in solidarity with Palestine through sending emails to the website of the Ahrar center.”

..yg memberitahukan ttg kampanye yg dilakukan oleh sekelompok org Islam & Arab untuk mendukung Palestina.

amir : Wa’alaykumsalam wr. wb. Di aljazeera dan infopalestina memang tidak menjelaskan, saya mencantumkan referensi itu karena saya mencantumkan jumlah korban yang meninggal dari kedua website tersebut, yang hari ini sudah diupdate menjadi 975 Palestinians yang meninggal.

Mas,,bolehkah saya tw precisely from where did you get the news that facebook helps the Israelians??Tentu kesimpulan itu ada landasannya kan.. Klo mslh “Mark Zuckerberg”nya nyumbang scr pribadi..itu beda lg (yg munkin bs jd bahan diskusi juga),,tp itu saja yg saya pertanyakan.. “dari mana mas bisa ngambil kesimpulan klo fb memang bantu m’biayai Israel untuk menyerang Gaza?”

amir : Saya rasa dari tulisan saya, saya blom menyimpulkan apa2. saya hanya collect data. Susah sangat cari data untuk menyimpulkan seperti itu. Mungkin dari pembaca blog ini ada yang bisa membantu!

Terimakasih sebelumnya.. Maaf klo ada salah2 kt.. (munkin saya aja yg kelewatan ato tdk membaca dgn jeli)
29.
danu, on January 13th, 2009 at 11:37 pm Said:

assalamualaikum…

kita bisa saja langsung memblokir FB…
tapi seperti kata netters lainnya, “info dari internet harus benar-benar di saring lagi.”

saya lebih bersikap, hal ini harus di naikan tingkatnya dari dunia maya,ke perbincangan dunia nyata..lalu di angkat ke para Ulama,sehingga bisa di tetapkan menjadi produk yang di boikot…

tapi kita jangan hanya memboikot, kita hrus membuat tandingan dari FB.. jujur, saya gak bisa. tapi sang empunya blog ini mungkin sebenarnya dan seharusnya bisa membuat FB edisi islam.. seperti yamali.com

kita geser rasa konsumtif kita menjadi rasa distributor atau malah produsen..

Diceritakan bahwa suatu kali Rasulullah SAW menceritakan bahwa ada seseorang berniat bersedekah pada suatu malam, dan ternyata, sedekahnya pada malam hari itu jatuh kepada seorang pencuri, setelah dia mengetahui bahwa penerima sedekahnya adalah seorang pencuri, dia berkata: Allahumma laka al-hamdu (alhamdulillah), besok malamnya dia bersedekah lagi, ternyata penerimanya adalah wanita pelacur, begitu dia mengetahui bahwa penerimanya adalah seorang peacur, dia berkata: Allahumma laka al-hamdu, besok malamnya dia bersedekah lagi, dan ternyata penerimanya adalah orang kaya.

Semua sedekah yang “salah sasaran” ini ternyata semuanya diberi tafsir positif oleh Rasulullah SAW. Tentang pencuri yang menerima sedekah, ditafsirkan: semoga dengan sedekah itu dia tidak lagi mencuri, tentang wanita pelacur, diberi tafsir: semoga dengan sedekah itu dia tidak lagi melacur, dan tentang orang kaya: semoga dia mengambil ibrah. Hadits shahih muttafaqun ‘alaih. Lihat Bukhari (1332) dan Muslim (169 8)

Hadits ini memberi pelajaran kepada kita, hendaklah kita belajar untuk menjadi manusia-manusia yang lebih cerdas, pintar dan cekatan dalam memberi tafsir positif, agar manusia terpacu untuk beramal, dan janganlah kita menjadi bagian dari orang-orang yang memandang perbuatan dan ucapan orang lain dengan menggunakan kaca mata hitam, apalagi menggunakan kaca mata kuda, sebab, membangun motivasi orang untuk beramal itu jauh lebih sulit.

allahu a’lam

amir : Wa’alaykumsalam. terima kasih atas sarannya. Boleh jg tuh, tapi saya masih awam gak tau caranya bagaimana mengangkat masalahnya ke ulama. Untuk tandingan FB saya kira sudah ada, ITS-ONE tapi hanya untuk kalangan ITS dan ada lagi DIGLI yang sepertinya buatan indonesia. Sekali lagi terima kasih buat sarannya.

30.
save palestine, on January 14th, 2009 at 1:23 am Said:

Assalamu’alaikum

jujur aku tercengang ketika baca email dr seorang kawan yang isinya tulisan di blognya mas amir. Langsung aja aku searching dengan berbagai kombinasi keyword : Israel, yahudi, facebook, mark. dan aku dapati fakta2 yang bisa menguatkan kalau facebook mungkin memang memiliki andil terhadap yahudi. Ini aku kopikan link yang bisa dibaca2

http://www.haaretz.com/hasen/spages/973445.html
http://www.mediapost.com/publications/?fa=Articles.showArticleHomePage&art_aid=97567
http://www.tentangrifai.com/2008/08/mark-zuckerberg-menjadi-triliuner-muda-berkat-situs-internet-facebook/
http://www.haaretz.com/hasen/spages/970667.html
http://globalvoicesonline.org/2009/01/05/is-facebook-censoring-information-on-israel-and-palestine/
http://israelnewsletter.com/tag/facebook/
31.
pakmadyo, on January 14th, 2009 at 3:23 am Said:

hendaknya jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi suatu hal teman ….

Perang di Gaza sekarang bukan faktor SARA lagi …. itu yg penting untuk diketahui, disana yg dibantai tidak melulu orang muslim, melainkan semua kaum muslim wa nashoro …

Dan hendaknya pula kita berhati-hati atas apa yg kita sampaikan ke public …

lebih baik kita memperdalam ilmu diin kita sendiri, daripada mengurusin suatu hal yg diluar kemampuan kita ..

Doa itu sudah cukup !

wallahu’alam bi shawab
32.
dwi, on January 14th, 2009 at 4:04 am Said:

nggak masalah nih.
yang penting kita tetap syiar di facebook, syiar disini juga.
dan mengingatkan… untuk mengurangi intensitas facebook.sya jg merasa bermain diranah blog dan friendster.com
hehe
33.
udin, on January 14th, 2009 at 4:25 am Said:

heran deh ama yg pada komentar disini.. emang sepenting apa sih facebook tuh, klo gak pake facebook trus lu mati gitu? susah amat😛 , lagian masih banyak mainan lainnya di internet..
34.
ridhoyp, on January 14th, 2009 at 4:29 am Said:

yahudi telah membuat kita lupa daratan.. lupa semua nya .. termasuk sodara – sodara kita… T_T … kapan perang dunia itu terjadi.. di situlah umat islam menjadi jundullah yang sesungguh nya.. jihad di jalan Allah.. ^ ^
35.
ghaghah, on January 14th, 2009 at 4:56 am Said:

aduh masa sih….??
percaya ga percaya nih…..

masa website diperuntukan untuk membiayai perang???
(doh) **tepuk jidat**
36.
arest, on January 14th, 2009 at 9:45 am Said:

yang pasti kita kudu pada nebelin iman plus tingkatin ibadahnya woke…
perang udah mulai seru……..
37.
syllatchea, on January 14th, 2009 at 9:57 am Said:

Ckckck….

Mau main hasty generalization, Mas? 6-_-

Jangan mentang-mentang itu organisasi Yahudi lantas diasosiasikan dengan Israel
38.
Xaliber von Reginhild, on January 14th, 2009 at 2:25 pm Said:

OMG… Jangan-jangan usaha webdesign saya juga membiayai Al-Qaeda dan geng Amrozi Cs. gara-gara saya pernah bergabung di organisasi Kerohanian Islam?😯😯😯
39.
vian, on January 14th, 2009 at 5:09 pm Said:

hmm… klo facebook yg punya orang yahudi mungkin buatku si ga aneh..

diluar itu semua, facebook memiliki banyak manfaat, yang salah satunya juga bisa digunakan untuk menggalang simpati serta dukungan untuk palestina.. uda 1000 lebih yang tewas di gaza..

tinggal membuktikan
Next research :
-Apakah hubungan Yahudi dengan Israel?
-Apakah benar sebagian pendapatan Mark Zuckerberg di sumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi?
-Apakah Alpha Epsilon Pi berhubungan dengan pemerintah Israel?

keep research (sori ga bisa bantu apa2 nih..)
40.
FACEBOOK membiayai perang Israel-Palestina? : P(etrus) WIJAYANTO’s Page, on January 14th, 2009 at 5:51 pm Said:

[…] Aku baca di sini […]
41.
siemans, on January 14th, 2009 at 9:20 pm Said:

Coba kita lihat dari 2 sisi.

1. Mark secara pribadi, apakah sudah ada bukti pendapatannya disumbangkan utk sesuatu yg berhubungan dengan Israel? Kemungkinan besar sih, iya.

2. Facebook secara perusahaan, apakah sudah ada bukti pendapatannya disumbangkan utk sesuatu yg berhubungan dengan Israel?

Apakah bila salah satu syarat terpenuhi diatas bisa dijadikan alasan utk memboikot?
Kalau iya, ini harus diusulkan ke pihak pemberi fatwa agar bisa disepakati supaya tidak menjadi klaim liar yang malah membingungkan orang umum.

Bisa difahami? Karena sekarang ini beredar list pemboikotan produk yg secara liar diklaim sebagai produk yang menyumbang Israel. Sisi prioritas pemboikotannya malah tidak ditonjolkan (seperti Coca Cola) karena banyaknya list tersebut.
42.
danu, on January 14th, 2009 at 11:44 pm Said:

nah tuh udah ada tandingan FB…
kenapa gak kampanye aja tetangan itu…
ITS-ONE di modifikasi aja…
tolong dunk kasi tau ke mereka…
please….

solusi tuh
43.
m.a.n.g.o, on January 15th, 2009 at 2:13 am Said:

wew! ‘fakta’ yang mengejutkan T_T maap maap, link2nya gak saya baca, saya cuma baca tulisan sama komen di sini aja.

klo saya sejauh ini cuma bisa menyimpulkan, fine2 aja selama FB dipake buat sesuatu yang baik, kayak menjalin dan menjaga silaturahmi [jujur, FB ini menurut saya bagus banget dalam hal ini…], bisa kampanye [kayaknya kampanye apa pun yang ada di FB gak pernah diblokir deh, hehehe… jadi kita bisa bebas berkampanye. bahkan saya ikut group yang bisa update status saya secara otomatis dengan berita2 seputar GAZA], bertukar ide dan pemikiran [fasilitas note FB juga bagus tuh, bisa jadi kayak blog], dan banyak hal lainnya.

nah, klo FB dipake buat hura2 ini yang mungkin harus mulai diperhatiin. saya penggemar berat Mob Wars dan Might of Many, jadi bisa lama banget akses FB. mungkin ke depannya saya kurangin hura2nya, jadi bisa mengurangi loading iklan di FB, tapi saya mungkin malah akan tambah hal2 yang bisa meningkatkan manfaat dari FB itu sendiri.

toh kesimpulannya juga masih ngambang kan, belom final. research masih terus dilakukan. tapi sori ya gak ikut bantu ^_^!

o iya, berlaku juga buat wordpress, saya akan lebih memanfaatkannya buat hal2 yang lebih berguna, kayak blog ini, hehehe…😀

saya ijin ngelink ke sini juga, plus copy-paste ke blog saya dan milis di yahoo😀

semoga manfaat, dan terima kasih banyak buat peran serta semuanya dalam membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.
44.
Joko, on January 15th, 2009 at 3:56 am Said:

boikot nih wordpress!!!!!!!!, jangan pake komputer (liat tuh sparepartnya dari mana???Intel??)!!!!!!!, internet !!!!!!, server!!!!!! smua kan buatan Amerika kalo Amerika kan dukung Israel jadi ayo boikotttt………!!!!!!!!!!!!!!!
45.
m.a.n.g.o, on January 15th, 2009 at 4:38 am Said:

@ joko:
itu mah kekanak2an… pejuang Palestina di sana juga ‘nyuri’ senjata dari musuh, trus dipake buat nembakin tu para tentara Israel.

jadi selama WORDPRESS, INTEL, INTERNET, SERVER, bisa kita jadiin alat buat ngelawan mereka, kenapa nggak??

tapi klo makan McD atau Pizza Hut, bisa gak buat ngelawan mereka?? mungkin bisa, klo makanan di dunia ini tinggal McD sama Pizza Hut ajah [itu sih, babi pun juga boleh dimakan ^_^!]
46.
ankgie, on January 15th, 2009 at 5:08 am Said:

Cukup kaget juga ketika dapat email dari teman.. apa benar?? atau hanya para pesaing saja yang ingin menjatuhkan pasaran facebook yang sdh merambah kemana2.
kalau menurut saya pribadi.. ga seberapa penting koq facebook dan ga ada salahnya kita ga gunain itu lagi,so.. masih banyak website2 lain walaupun tdk memberikan faslitas selngkap itu setidakny kita bisa tetep keep n touch sm temen2 ya.. salah satu contoh FRIENDSTER. ga tau kenapa sy masih cinta main di FS,, dan mengenai info pemboikotan itu sepertinya terlalu membesar2kan keadaaan. harus dipikirkan ulang,
memang benar.. kalau kita memang sdh tergantung dg produk impor khususnya amerika yang ada dibelakang Israel. apa kita bisa memboikot semuanya. krn di internet ini sebagian besar buatan mereka,, apa kita sanggup???
info dari mas amir ini memang bagus untuk dicerna tp yang terpenting kita harus punya filter juga.. agar kita ga salah bertindak, dan termakan sm info2 di internet.
Sebaiknya kita sama2 mengirimkan doa untuk saudara2 kita..
tidak penting memperdebatkan masalah pemboikotan..
mari sama2 kita bela Palestine.. dengan menuliskan artikel2 yg banyak agar semua org bisa terketuk hati nya dan mendoakan palestine.

Go Israel…Go Israel… Israel GO TO HELL
Fuck Israel,,,

Thanks mas amir atas info nya… krn sdh bersusah payah utk mencari data2,
47.
ankgie, on January 15th, 2009 at 5:12 am Said:

mas amir… sy ijin link ini ya ke blog saya…

thanks,,,
ankgie
48.
priandhani, on January 15th, 2009 at 7:37 am Said:

numpang copas ya?
49.
agienthea, on January 15th, 2009 at 8:03 am Said:

makasih info-nya… sangat berguna… baru seminggu pake FB… ah dihapus lagi ah……

thanks….
agien
50.
Di Alb, on January 15th, 2009 at 11:31 am Said:

Gw emang kaga pernah pake FB, paling cuma FS…Cuman gw pernah liat di website yang menyatakan kalo intel juga punya andil untuk perekonomian Israel…so kalian2 yang boikot FB mau boikot intel juga ga? berarti harus beli Mac donk, hehehe… btw, ternyata mac juga pake prosesor intel…terus piye ni ?
51.
wulida, on January 15th, 2009 at 2:28 pm Said:

Puffh!! kalo saya fikir, bantulah mereka semampu kita,

Seperti kata pakmadyo, on January 14th, 2009 at 3:23 am.
“hendaknya jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi suatu hal ”

Seandainya kita lebih yakin bahwa dengan men-delete FB lebih baik, maka hapuslah FBmu. Dengan cara menebar sumbangan ke jalan, maka lakukanlah. Jika dgn memboikot produk2 `aneh` yg digunakan utk membantu perang, maka cobalah dengan cara itu. Adapun jika memang sudah punya rudal SCUD buat diarahkan ke tank-tank dan apache2 yang beroperasi di walaya gaza, kenapa tidak utk diarahkan ke target sasaran?

wallaahu’alam bish shawwab.
52.
een, on January 15th, 2009 at 5:00 pm Said:

assalamualaikum hai Hamba Allah
jangan kmu fikir masalah FB boikot lah apa lah .
mohon doa nya baut sodara kita yang lagi menangis darah di sana . nagapain kita berdebat di sni, mau FB mau apa lah yang penting kita berdoa buat sodara kita yang di palestina sana,
lakukan dong macem di aceh
malakukan dhikir habis solat lima waktu di mesjid mesjid yang ada di aceh
dan saya melihat mesjid di aceh di penuhi air mata ,
gtu dong kita kan gk bisa berbuat banyk demi sodara kita , tpi setidak nya kita beri kan doa dan doa buat beraka, gak mungkin kan di sekian ribuan juta umat manusia ang ada di Indonesia doa nya gak di dengar pasti ada salah satu nya ,
mohon lah doa nya buat sodara sodara kita ,
dan guna kan FB untuk men informasikan buat sodara sodara kita yang blom tau tentang informasi ini .

salam hati saya buat yang buat blog ni
dri anak aceh Teuku saiful Amrizal

wasalam
53.
een, on January 15th, 2009 at 5:02 pm Said:

klo ada yang mau kritik langgsung aja ke email saya ya
teuku_ifoel@yahoo.com
54.
Melita, on January 15th, 2009 at 6:43 pm Said:

Ini bukannya masih ada tanda tanya ya?

“Facebook membiayai perang di Gaza?”

Kapan riset ttg Zuckerbergnyah selesai?
O iya, setahu saya Zuckerberg drop out dari Harvard di tengah usahanya mengembangkan Facebook (sebagai perusahaan sekaligus sebagai social network platform). Selain itu, dikatakan “aktif menjadi anggota fraternity” itu buktinya apa?

Terus terang, saya bukan tipe orang yang mudah tergugah dengan ide “boikot”. Jadi, ingin tahu sangat banyak ttg logika atau dasar pemikirannyah. :’)

Apalagi, sepengalaman saya main facebook, tempat yg satu itu bisa jadi prasanan tukar ide, pendapat, sekaligus argumen tentang krisis timur tengah. Saya dapat link blog ini pun dari seorang teman facebook loh.
55.
fEBRi, on January 15th, 2009 at 10:19 pm Said:

Assalamualaikum Wr Wb.
Mungkin komentar saya ini sudah ada di beberapa komentar di atas, tapi ga papa lah ikutan utk urung rembug supaya kita ga asal2an aja mengambil langkah.
Pertama tentang Mark sebagai anggota Alpha Epsilon, mungkin benar? Tapi Hubungan Alpha Epsilon dengan Zionis, bahkan di artikel wikipedia itupun tidak disebutkan..

yang kedua komentar mas amir tentang setiap kita menggunakan facebook maka facebook mendapat keuntungan, karena setiap iklan yang tampil si yg punya iklan harus bayar, emang mas amir sudah mempelajari sistem iklannya facebook? benarkan setiap tampil berbayar, atau sebenarnya ketika klik iklan itu baru facebook dapat keuntungan? risetnya lebih dalam lagi mas..

selanjutnya, saya sendiri sepakat bahwa facebook bisa dipergunakan sebagai alat propaganda yang sangat efektif utk menjaring solidaritas dan membantu palestina, lewat fasilitas cause, ataupun klo mau pake fasilitas aplikasinya. bahkan ada yang menggunakannnya untuk mengumpulkan dana..Seberapa besar dana yang dapat dikumpulkan itu tergantung dari kemampuan kita.
Kalaupun iya ternyata facebook memang menyumbang utk zion, klo ternyata kita bisa mengumpulkan dana yang lebih besar dari sumbanngan Si Mark ke Israel bukannnya itu lebih baik..

sekarang untuk palestina, yang paling ampuh adalah, pertama berdoa dan qunut nazilah, yang kedua saya sepakat boikot produk2 makanan minuman, dan kebutuhan sehari2 kita yang sudah jelas difatwakan..
yang ketiga kirim dana sekemampuan kita melewati badan yang amanah

terima kasih
56.
David Simamora, on January 15th, 2009 at 11:21 pm Said:

Mir, coba cari tau aturan pajak di Israel, apakah org Israel yg pindah warga negara ataupun merantau ke negara lain, tetap membayar pajak ke Israel ?!

Nah, kalau tetap mereka membayar pajak, berarti pasti donk facebook secara tidak langsung membiayai perang di Gaza. Alurnya seperti ini, facebook dapat duit, otomatis memperkaya si Zuckerberg. dan memperbesar pemberian pajak ke Israel. Pertahanan Israel pasti donk dapat dana dari pajak negara Israel.
57.
bang napi, on January 16th, 2009 at 3:38 am Said:

ah…ga logis banget…..
pembuat facebook yang juga seorang CEO dari facebook, dan kebetulan seorang yahudi bisa dikatakan ikut membiayai perang….

kalo dah di klaim kek gitu, berarti buta pak, bukti2 aliran dana nya mana?? riset lebih lama lagi ya

soalnya dari baca postingan bapak, sama sekali saya ga membaca adanya keterkaitan antara penemu dan CEO facebook yang dapat duit karena facebook yang secara nyata membantu perang di palestina sana…

dan saya kira kok malah seperti kepada kecemburuan personal, yahudi itu agama, apa karena ada pasukan yang menyerang sebuah negara dapat dijadikan sebuah legitimasi bahwa semua pemeluk agama yahudi itu jahat?

Kalau mau membenci, benci orangnya jangan agamanya….jadi membabi buta nanti
58.
aelmotti, on January 16th, 2009 at 9:28 am Said:

wah sebenarnya bingung nih….saya amat bersimpati dgn saudara2 dan mujahid2 di palestine, tapi sy jg coba syiar di fb utk boikot, juga syiar ttg doa dan infak utk muslim palestina. sad but true….

kalau ada yg belum yakin ttg yahudi equal israel, atau hubungannya facebook dgn (secara tdk langsung)dana perang israel – mungkin perlu banyak baca dulu…ttg sejarah yahudi…mulai dari nabi Yakub…sampai sekarang…ttg jaringan mereka, ttg kitab mereka, ttg idealisme mereka, selengkapnya (tanpa gambar) silahkan baca di situs berikut…..

http://www.wattpad.com/88729-Zionisme-Gerakan-Menaklukkan-Dunia-ZA-Maulani

kalo mau lebih jelas-pasti-tak terbantahkan, buat muslim, silahkan baca Alqur’an, solid disitu disebutkan ttg sikap kita kepada yahudi yg memerangi saudara kita sesama muslim.

kalau menurut sy lbh mudah menonaktifkan fb ( bukan kebutuhan primer ) daripada disuruh menebas leher2 yahudi…… blm ngerti cara soalnya….

kadang kita memang harus kritis, tapi terhadap ayat qur’an dan persaudaraan muslim, kita harus contoh para sahabat rasul yg tidak banyak tanya bahkan mempertanyakan….
sejatinya boikot ini bukan hanya utk meng-cut dana mereka saja, tapi bisa utk membuat gentar hati mereka……kalau bisnisnya drop karena perlakuan pemerintah mereka maka dengan sendirinya beberapa sendi2 pemarintahan akan melemah…

btw, ini salah satu idealisme mereka……..”Mereka percaya adalah telah menjadi iradat Tuhan, bahwa mereka diwajibkan melakukan kekerasan terhadap ‘goyyim’, sebuah istilah Yahudi untuk orang-orang non- Yahudi”.

wallahua’alam bisawaab…..
salamku utk saudara2 muslim….

sumber:http://amirkovic.wordpress.com/2009/01/09/facebook-membiayai-perang-di-gaza/

9 Komentar »

  1. setuju ne aq

    Komentar oleh wawan — Januari 17, 2009 @ 2:00 pm

  2. Kunjungan Pertama Blog Regedit, Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/16/mem-backup-dan-me-restore-registry/ terima kasih

    Komentar oleh arif ust — Januari 20, 2009 @ 8:11 am

  3. fuuhhh…

    pikir pake logika aj mas…

    di sana it bukan perang agama tapi politik..

    woyo..

    Komentar oleh Dragon — Februari 18, 2009 @ 8:01 am

  4. Halo dragon
    mungkin anda perlu belajar yang namanya perang pemikiran (Ghazwul fikri) dalam perang ediologi selalu ada itu, dan sarana perang pemikiran itu di antaranya adalah menggunakan : media, Baik cetak maupun elektronik, politik, militer dan lain – lain! lantas apakah ghozwul fikri itu sebenarnya…? inti dari ghozwul fikri menurut seorang teman adalah sebuah cara untuk mempengaruhi dan menggiring pola fikir, sudut pandang dll…kamu /(Manusia_lain) sehingga sesuai dengan keinginan kelompok yang melaksanakan Al-ghazwul fikri tersebut. tujuanya adalah agar kamu/(manusia_lain) tanpa sadar sudah memberikan jalan /kemudahan bagi mereka (kelompokyang melaksanakan Al-ghazwul fikri tersebut) untuk menguasai dirimu,bangsamu/negerimu atau mungkin seluruh dunia dan isinya ini. TANPA KAMU SADARI! camkan itu!!!
    tahokah kamu…?
    bahwa agama ituluas dan menyeluruh! (menyelimuti segala aspek kehidupan) jangan lantas kamu ber fikir bahwa perang politik tidak ada kaitanya dengan agama!

    Komentar oleh tuqy — Oktober 31, 2009 @ 3:53 am

  5. @ Mas Dragon
    fuuhhh…

    sekarang pikir pake logika aj mas…

    jangan – jangan anda sudah termakan Ghazwul fikri

    yang dilancarkan yahudi laknatullah.itu….?!

    Istighfar mas…..?

    woyo..

    Komentar oleh tuqy — Oktober 31, 2009 @ 4:00 am

  6. Ada link bagus nih bwat di baca semuanya.

    http://www.eramuslim.com/syariah/benteng-terakhir/perang-itu-namanya-ghazwul-fikri.htm

    Komentar oleh kangrus — Oktober 31, 2009 @ 9:05 am

  7. aku dah deactive facebook. alhamdulillah. tapi ana cuma mau nambah jika google, bill gate dengan Microsoftnya, Yahoo, Dell, Nokia, dan lain lainnya itu YAHUDI. so, what will must suppose to do??? but i dun know precisely if all of them are Zionis. Zionis is Jew, but Jew not always Zionis. SOOOOO, must WE BOYCOTT GOOGLE, YAHOO, MICROSOFT??? gimme anota SOURCE!

    Komentar oleh nunu — Juli 3, 2010 @ 9:16 am

  8. by the way, i just read in one or two articles said that Lionel Messi is Jew. SOO………. huge BRAINY all of sector from JEWS. we just OVER ADDICTING in comment, but for the ACTION??? most of indonesia MUSLIM is TALK MORE DO LESS! no action! gud comment!malaysian said indonesia muslim still NOT recognizes what Jew has done to indonesia… Freeport, Exxon, Education based WEST-style, BLACKBERRY, Telkomsel (i heared-not sure), 30% of indonesia product FROM JEWS. we just keep silent with our BROKEN progressing. malaysia said that and WE LOVE SO MUCH JEWS PRODUCTS. I am so ANGRY BUT I DO NOTHING!!!!!!!!! WHAT I MUST DO!!!!! HELp me Allah…

    Komentar oleh nunu — Juli 3, 2010 @ 9:29 am

  9. Perang Ghaza memberi contoh bagi kita betapa pentingnya kesetiakawanan dan persaudaraan sebagai sesama muslim.

    Jika Yahudi secara global bahu membahu melawan muslim Ghaza, kita harus melakukan hal yang sama sebagai sesama muslim.

    Komentar oleh Dewi — September 2, 2014 @ 1:57 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

