JUsT LeArN 'n LEaRn… fRoM Now On 'tiL ThE eNd..

November 30, 2009

Menundukkan pandangan (gadhul bashar)

Filed under: Uncategorized — upikjoe @ 2:37 pm

GA : Gaul boleh-boleh aja genk, tapi kudu tetap nyar’i lho, jangan coba-coba mendobrak norma dan etika..ntar bisa celaka ding! buahayoo..

D : Dimulakan dengan Basmallah, disudahi dengan Alhamdulillah, Begitulah sehari dalam hidup kita mudah-mudahan diberkahi Allah.(Lho? inikan lagunya RAIHAN! silahkan dilanjutkan:) Pokeke dalam bergaul, Allah jangan dilupakan deh, lage pula Allah ada dimana-mana koq jd qt kudu takut kalo berbuat yang gak di ridhoi Allah. Biarin deh dicuekin makhluk asal Allah gak nyuekin qt.

H : Hati-hati jaga hati !! jangan sampe hati qt yang berwarna merah berubah jadi merah jambuu..hehe. Alasannya cuma temen but dihati siapa yang tau…?karena si syetan bisa menyamarkan niat qt yang bila gak diimunkan bisa terjangkit virus MJ.

U : Utamakan hubungan dalam urusan kebaikan dan ketakwaan, bukan yang beraroma dosa dan yang sia-sia.

L : Lupakan yang buruk, ambillah yang baik. Tiada yang lebih berharga dari cinta karena Allah semata. Sucikan niat menyongsong ukhuwah nan indah.

A : Awas sekali kena panah asmara, hati yang kuatpun akan meleleh. Tesss…habis deh! Qt kudu jeli menghindari panah-panah setan. Sekali ditancap panah asmara, keracunan bakalan lama, orang sekampung bisa kena imbasnya..parah coy!

S : Sekali-kali jangan main api kalo takut terbakar!! hiii takuut..Jangan pelihara kalo udah ada virus MJ bercokol di hati, bisa berabe, cepat-cepat diobati dengan antibiotik keimanan.

H : Harus tegas pada diri sendiri jika gejala-gejala keluar jalur sudah mulai terasa.Taubat bila terlanjur bergelimang resah gelisah yang gak sah! nurani tidak akan membohongi kita.

A : Awasi bisik-bisik bujuk dari The big boss of trouble maker : Iblis! sekali terbujuk alamat bakal dihajarr malapetaka. Ayoo..usir jauh-jauh tuh musuh, jangan dipelihara.

R : Rajin-rajin ngaji ya?! biar slalu ada yang mengingatkan qt ke jalan aman sentosa dan sejahteraaa…

SeLaMaT GaDhUL BAsHAR…
Dalil-dalil
a. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari
akhir, maka jangan sekali-kali dia bersendirian dengan seorang perempuan
yang tidak bersama mahramnya, karena yang ketiganya ialah syaitan.”
( HR.Ahmad)

b. Allah SWT berfirman, “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman,
‘Hendaknya mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya??”
(QS.24: 30)

c. Allah SWT berfirman, “Katakanlah kepada wanita yang beriman,
‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya??” (
QS.24: 31)

d. Rasulullah SAW bersabda, “Pandangan mata adalah salah satu dari
panah-panah iblis, barangsiapa menundukkannya karena Allah, maka akan
dirasakan manisnya iman dalam hatinya.”

e. Rasulullah saw. Bersabda, “Wahai Ali, janganlah engkau ikuti pandangan
yang satu dengan pandangan yang lain. Engkau hanya boleh melakukan
pandangan yang pertama, sedang pandangan yang kedua adalah resiko bagimu.”
(HR Ahmad)

f. “… Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah
orang yang ada penyakit di dalam hatinya…” (Al Ahzab: 32)

.Blog Bs lestaripunyaku.

5 Komentar »

  1. bagus….saya suka sama artikel2 di blog ini. numpang copas beberapa ke MP saya ya…
    syukron for sharing..=)

    Komentar oleh insasn dhoif — Desember 9, 2009 @ 10:10 am

  2. iya…sama2,mba/mas..saya juga senang bs sharing apa2 yg pernah saya baca..
    smoga qt bs mengamalkannya juga

    Komentar oleh upikjoe — Desember 11, 2009 @ 7:16 am

  3. blog ini bgus banget,,bsa mnambah ilmu dan mmpertebal iman,,jga mnjga kt dlm mlangkah..!

    Komentar oleh nurjanna wahid — Mei 29, 2011 @ 3:17 pm

  4. Terima kasih ya… Silakan disebarluaskan isinya tanpa izin saya jg ndak papa..
    Yang terpenting mencantumkan sumbernya…🙂

    Komentar oleh upikjoe — Mei 30, 2011 @ 1:09 am

  5. syukron yah, numpang copas..
    semoga berkah blog nya🙂

    Komentar oleh liyana — September 10, 2011 @ 1:08 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: